Selasa, 31 Mei 2011

tips N Trik agar Menjadi lebih Baik

“Saya nyaman dengan keadaan diri sendiri ! Jadi orang lain harus bisa menerima saya apa adanya.”
Bagaimana pendapat kamu dengan pernyataan diatas ? benar ataw salah?
Hmmm …sebenarnya sih, pernyataan itu tidak sepenuhnya salah.Kenapa? karena kita memang harus merasa nyaman dengan diri sendiri.hal itu menunjukkan kita kalau kita adalah orang yang punya rasa percaya diri.tapi rasa nyaman yang kita rasakan itu belum tentu di rasakan oleh orang lain,sehingga kita tidak bisa meminta mereka untuk menerima diri kita apa adanya.kamu harus ingat,beda kepala beda isinya.jadi jangan terlena dengan rasa nyaman itu sampai lupa membenahi diri sendiri.
Memang sih,memperbaiki diri bukan hal yang mudah. Tapi juga bukan hal yang sangat sulit dilakukan.coba saja kamu ingat bagaimana masa kecilmu? Pasti ada banyak hal yang berubah dari dalam dirimu,kan? Hal ini bisa jadi bukti bahwa memperbaiki diri bkanlah suatu hal yang sangat sulit dilakukan.
Mau memperbaiki diri tapi bingung caranya? Coba ikut saja beberapa tips di bawah ini.
1. Rajin – rajin introspeksi
Cobalah introspeksi dan jujur pada dirimu sendiri. Dari sana kamu bisa menyadari bahwa ada sifat maupun kebiasaan yang perlu dibenahi, sehingga timbul niat untuk merubahnya.Melalui introspeksi kamu juga tahu bagian mana dari dirimu yang harus segera diperbaiki sehingga tidak menjadi bumerang di kemudian hari
2. Belajar dari orang lain
Salah satu cara mudah untuk memperbaiki diri adalah dengan mempelajari hal-hal positif dari orang lain.misalnya,kamu orang nya pemalu dan kurang mudah bergaul,sedang kakakmu tipe orang yang supel dan cepat akrab dengan orang lain.Coba deh,kamu pelajari bagaimana sikap kakakmu itu saat bertemu dengan teman ataupun orang yang baru di kenaliny. Lewat pengamatan itu, kamu bisa mempelajari bagaimana berinteraksi yang sifat pemalunya itu.TAPI INGAT,BELAJAR BUKAN BERARTI MENIRU ORANG LAIN,Ya?
3. Disiplin
Yang namanya niat baik itu selalu ada cobaannya.jadi kamu harus bertekad kuat dan berdiplin tinggi.supaya bisa punya disiplin yang tinggi kamu harus memiliki target agar kamu tidak mudah tergoda untuk menyerah pada keadaan. Contohnya saja,kamu ingin menaikkan nilai Matematika –mu di rapor maka kamu harus belajar jauh-jauh hari sebelum ujian,agar kamu mendapatkan nilai yang baik.namun setiap kamu meluangkan waktu untuk belajar ,teman-teman kamu selalu mengajak kamu pergi bermain atau jalan-jalan. Disinilah disiplin diri untuk mencapai target itu sangat di butuhkan.dengan begitu kamu bisa menahan semua godaan yang datang dan memilih mana yang paling baik untuk kamu lakukan.

Intinya : Niat untuk merubah diri itu harus datang dari hatimu sendiri. Dan niat baik saja belum cukup,karena kamu juga harus melakukan berbagai tindakan supaya keinginan itu bisa terwujud.Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar